Uang pinjaman langsung online cair terbaik

Uang pinjaman langsung online cair terbaik (2020)

Apa itu pinjaman online?

Pinjaman online adalah layanan keuangan yang menyediakan uang untuk pinjaman online menggunakan bantuan teknis. Penyedia pinjaman tunai online umumnya dikenal sebagai perusahaan Fintech (Teknologi Finansial). Berkat inovasi teknologi, perusahaan Fintech dapat memberikan pinjaman dengan persyaratan sederhana.

Anda dapat meminjam uang secara online melalui situs web atau aplikasi yang dapat diunduh dan digunakan pada perangkat seluler. Anda dapat mengakses aplikasi dengan mengunjungi Google Play Store (Android).

Berapa banyak uang yang dapat saya pinjam melalui aplikasi pinjaman online?

Setiap perusahaan pinjaman online menawarkan jumlah dana pinjaman yang berbeda. Namun, sebagai aturan, Anda dapat meminjam uang mulai dari Rp. 500.000 hingga Rs. 2.000.000 ketika Anda pertama kali meminjamkannya. Jika Anda menjadi klien yang baik dengan membayar pinjaman tepat waktu, maka dengan pinjaman berikutnya batas kredit Anda dapat meningkat.

Berapa bunga pinjaman online?

Aplikasi pinjaman tunai online rata-rata akan membebankan bunga antara 0,5% -0,8% per hari. Jika Anda menemukan pinjaman dengan tingkat bunga lebih dari 0,8% per hari, Anda tidak boleh meminjam uang di sana, karena FSA dan Asosiasi Pembiayaan Bersama Pembiayaan Indonesia (AFPI) telah menetapkan standar bunga maksimum 0,8% per hari.

Pinjaman online yang tidak terdaftar di OJK (secara ilegal) memiliki tingkat bunga yang sangat tinggi (lebih dari 0,8%) karena tidak berfungsi sesuai dengan aturan OJK. Anda harus berhati-hati untuk tidak meminjam uang dari aplikasi pinjaman ilegal. Pastikan untuk terlibat dalam pinjaman online yang terdaftar di OJK, yang menawarkan pinjaman online berbunga rendah sebagaimana disediakan.

Apakah meminjam uang melalui Internet memerlukan janji?

Tidak, untuk meminjam uang dari aplikasi online untuk pinjaman tunai, Anda tidak diminta untuk memberikan keamanan. Biasanya Anda hanya perlu mengisi data pribadi Anda dan mengunggah dokumen KTP dan satu dokumen tambahan, seperti TIN, tanda terima gaji, dll., Tergantung pada kebijakan perusahaan.

Biaya apa yang akan dikenakan saat mengajukan pinjaman tunai online?

Biasanya, pelanggan akan dikenakan biaya berikut:

Biaya layanan dibebankan sebagai suku bunga. Biaya layanan ini digunakan sebagai risiko dan biaya pemeliharaan yang diperlukan perusahaan untuk menyediakan layanan kredit bagi Anda.

Biaya administrasi, yang mencakup biaya penerbitan pinjaman kepada pelanggan.

Apa manfaat meminjam uang secara online?

  1. Proses mengajukan pinjaman dilakukan secara online, Anda tidak perlu datang ke kantor layanan pinjaman.
  2. Ketentuan dan dokumen untuk peminjaman mudah, sebagai suatu peraturan, Anda hanya perlu mengisi data pribadi dan mengunggah dokumen dalam bentuk KTP dan NPWP.
  3. Periksa dan belanjakan cepat.
  4. Jangan meminta jaminan atau jaminan dari pelanggan.
  5. Dana pinjaman online dapat digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk untuk kebutuhan mendesak atau mendesak.
  6. Keamanan privasi data Anda dijamin jika aplikasi pinjaman yang Anda gunakan terdaftar di OJK.
  7. Sistem pembayaran dan penagihan sangat akurat dan efisien. Anda akan menerima notifikasi pembayaran langsung melalui aplikasi atau SMS.
  8. Layanan pelanggan tersedia sepanjang waktu.

Apa persyaratan untuk mengajukan permohonan uang online?

Anda harus memenuhi ketentuan berikut:

Warga Negara Indonesia (WNI)

Umur 21-55 tahun

Memiliki dan menggunakan smartphone Android

Memiliki bukti identitas dalam bentuk KTP elektronik

Memiliki pekerjaan dan penghasilan permanen

Bagaimana Anda meminjamkan uang secara online melalui aplikasi?

Temukan aplikasi pinjaman Anda di Google Play Store

Unduh aplikasi pinjaman online yang telah Anda pilih

Isi data pribadi seperti yang diminta

Unduh dokumen yang diminta oleh aplikasi.

Ajukan pinjaman

Tunggu konfirmasi pemberitahuan apakah perjanjian pinjaman disetujui atau tidak.

Dokumen apa yang harus siap meminjam uang secara online?

Untuk mendapatkan pinjaman, Anda biasanya diminta mengunduh dokumen-dokumen berikut:

ID foto

Foto laporan penghasilan (Slip Gaji / SKP / SPT) *

Foto akun tabungan (3 bulan terakhir) *

Foto NPWP *

* Dokumen tambahan jika perlu, tergantung pada layanan kredit yang Anda gunakan.

Apakah keamanan data saya dijamin?

Ini aman karena pinjaman online yang terdaftar di OJK hanya diperbolehkan untuk mengakses kamera, mikrofon, dan lokasi pelanggan, sementara galeri, kontak, dan informasi pribadi tidak tersedia. POJK No. 13 tahun 2018 juga menyatakan bahwa penyedia pinjaman online harus menjaga kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan data pribadi, data transaksi, data keuangan, yang dikelola sejak data diterima hingga mereka dihentikan. Namun, jika Anda meminjam uang dalam aplikasi pinjaman online yang tidak terdaftar di OJK, ada kemungkinan bahwa perusahaan dapat mengumpulkan data pribadi Anda karena tidak bekerja sesuai dengan aturan OJK.

Bisakah Anda meminjamkan uang secara online untuk kebutuhan konsumen?

Sebagai aturan, penyedia fasilitas pinjaman online cepat akan memungkinkan Anda mengambil pinjaman untuk berbagai kebutuhan, termasuk:

Kebutuhan untuk kebutuhan: berlibur, membeli perabot baru, dll.

kesehatan

pendidikan

Penghasilan: tambahan modal kerja dan kebutuhan lainnya

Namun, ada juga beberapa aplikasi pinjaman online yang menyediakan pinjaman tunai hanya untuk keperluan produksi atau juga disebut pinjaman bisnis.

Di wilayah mana tersedia pinjaman online?

Sebagai aturan, perusahaan pinjaman online sudah menyediakan layanan pinjaman di wilayah Jakarta Besar, Surabaya, Bandung, Semarang dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Jika Anda tidak memiliki NPWP, dapatkah Anda mengajukan pinjaman?

Tidak semua perusahaan mengharuskan pelanggan mereka untuk memiliki TIN sebagai syarat untuk mengajukan pinjaman. Sebagai aturan, NPWP adalah dokumen pelengkap yang diminta. Dengan demikian, jika Anda tidak memiliki NPWP, Anda dapat menggantinya dengan dokumen tambahan lainnya, seperti rekening tabungan, cek, dll., Tergantung pada kebijakan aplikasi pinjaman online itu sendiri.

Berapa lama saya bisa menggunakan dana pinjaman online?

Proses rata-rata mulai dari pengajuan pinjaman hingga penarikan uang ke akun Anda membutuhkan waktu 24 jam – 4 hari. Semakin lengkap data dan dokumen yang Anda berikan, semakin cepat dana pinjaman Anda akan dihabiskan, karena ini akan memudahkan proses verifikasi data. Sebaliknya, jika Anda memberikan data dan dokumen yang tidak lengkap, semakin banyak uang akan dihabiskan, karena ini memperlambat proses verifikasi.

Kemana pinjaman akan dikirim?

Pinjaman tunai akan langsung ditransfer ke rekening bank pribadi Anda. Selain itu, ada juga beberapa layanan pinjaman online yang sudah menyediakan opsi pembayaran offline melalui Alfamart, seperti Maucash. Yang harus Anda lakukan adalah datang ke Alfamart dan tunjukkan kasir nomor kasir untuk menerima uang tunai. Membayar melalui Alfamat adalah solusi bagi orang yang tidak memiliki rekening tabungan.

Bagaimana Anda membayar pelunasan pinjaman?

Penyedia layanan kredit sudah bekerja dengan berbagai bank besar atau portal pembayaran. Dengan demikian, Anda dapat membayar melalui berbagai bank di Indonesia, baik melalui transfer, internet banking atau mobile banking. Selain transfer bank, beberapa penyedia layanan pinjaman online telah berkolaborasi dengan Alfamart, sehingga Anda dapat melakukan pembayaran langsung ke Alfamart terdekat.

Pinjaman online biasanya menyediakan opsi untuk membayar kembali pinjaman, yaitu: pinjaman uang, yang dapat dibayar dengan angsuran, berarti Anda akan membayar pinjaman dengan angsuran bulanan, tergantung pada lamanya periode pinjaman. Misalnya, jika Anda meminjamkan angsuran bulanan selama 4 bulan, maka Anda akan membayar angsuran 4 bulanan. Tetapi ada pinjaman dengan sistem pembayaran satu kali, biasanya jangka waktu pembayaran lebih pendek dari sebulan. Dengan demikian, Anda membayar utang hanya dengan satu pembayaran.

Jika saya terlambat, apakah saya akan didenda?

Setiap aplikasi pinjaman tunai online pasti akan membebankan biaya pembayaran yang terlambat jika pelanggan tidak membayar setelah tanggal pembayaran. Setiap perusahaan memiliki kebijakan sendiri untuk menentukan biaya denda. Biasanya setelah tanggal yang ditentukan Anda akan didenda setiap hari hingga hari pembayaran penuh. Dengan demikian, semakin lama Anda membayar terlambat, semakin tinggi pula biaya keterlambatannya.

Namun, OJK mengatur bahwa pembayaran pinjaman maksimum, termasuk denda, adalah 100% dari pinjaman utama. Misalnya, jika Anda meminjamkan Rp. 1 juta, jumlah pinjaman maksimum yang Anda bayar adalah Rp. 2 juta

Apa risikonya jika saya tidak membayar pinjaman?

Perusahaan pemberi pinjaman online yang terdaftar OJK akan mengikuti aturan dan prosedur ketika berhadapan dengan konsumen yang tidak membayar tunggakan pinjaman. Berikut adalah hal-hal yang akan Anda temui jika Anda tidak membayar pinjaman.

  1. Perusahaan akan mengirimkan pemberitahuan melalui SMS dan email yang berisi komitmen jumlah utang, tanggal jatuh tempo, dan metode pembayaran.
  2. Jika pembayaran telah lewat jatuh tempo, perusahaan akan mengingatkan Anda lagi melalui email dan SMS sehingga Anda segera membayar.
  3. Perusahaan biasanya memberikan bantuan 2-3 hari setelah batas waktu, di mana pelanggan tidak akan didenda. Setelah masa bantuan berlalu, perusahaan akan melakukan penagihan yang lebih intensif.
  4. Jika setelah akhir periode bantuan klien masih belum dibayar, perusahaan akan menagih melalui telepon dengan menghubungi kontak darurat yang disediakan, seperti nomor telepon keluarga, teman kantor atau teman. Biaya keterlambatan akan dimulai saat ini.
  5. Jika selama proses faktur telepon sulit untuk menghubungi pelanggan dan Anda tidak dapat menghubungi nomor kontak lain, proses faktur akan dilakukan dengan mengunjungi pelanggan secara langsung di kantor atau di rumah.
  6. Jika setelah semua upaya klien masih belum membayar, perusahaan biasanya mentransfer faktur kepada pihak ketiga yang berspesialisasi dalam pengumpulan / penagihan,
  7. Jika klien telah menunggak untuk waktu yang lama dan masih belum membayar, perusahaan yang menyediakan pinjaman online dapat menginformasikan kepada biro kredit tentang default pinjaman. Pada saat yang sama, Anda akan memiliki riwayat kredit negatif di biro kredit, jadi jika di masa depan, jika Anda membutuhkan dana cepat dan Anda ingin meminjam uang secara online di lembaga lain, kemungkinan mengajukan pinjaman akan ditolak karena catatan negatif Anda di biro kredit .

Apakah akan ada penagih utang yang mengumpulkan pinjaman rumah?

Jika Anda membayar utang pinjaman tepat waktu, tidak akan ada penagih utang yang akan menagih langsung. Tetapi jika Anda sudah terlambat membayar dan tidak mau bekerja sama, perusahaan dapat menghasilkan tagihan langsung.

Penagihan langsung dilakukan sesuai dengan aturan OJK, penagih utang tidak akan melakukan ancaman dan kekerasan. Jika Anda menerima ancaman atau kekerasan, Anda dapat menghubungi polisi karena melanggar ketentuan KUHP tentang ancaman ancaman pidana.

  • Bagaimana cara mendapatkan pinjaman yang bisa disetujui dan cepat dikeluarkan?
  • Pastikan bahwa data dan dokumen yang Anda berikan benar, lengkap, dan dapat dipahami.
  • Pastikan kontak Anda dan mitra kontak yang Anda sertakan dapat dihubungi segera setelah Anda selesai mengajukan pinjaman
  • Jangan biarkan foto buram dokumen pendukung yang Anda unggah
  • Pastikan Anda memiliki riwayat kredit yang bersih. Ini berarti bahwa Anda tidak memiliki utang yang tertunggak, seperti angsuran pinjaman mobil, pinjaman multiguna, pinjaman tanpa jaminan di bank dan lainnya.
  • Pastikan Anda memenuhi persyaratan dan berada di area layanan penyedia pinjaman online

Bagaimana cara memilih aplikasi pinjaman online yang andal dan aman?

Pertama, Anda harus terlebih dahulu memastikan bahwa penyedia pinjaman online Anda terdaftar di OJK. Setelah itu, pastikan bahwa informasi yang terkait dengan bunga, kepemilikan, biaya administrasi untuk layanan pelanggan transparan.

Berikut adalah tujuh penyedia pinjaman online yang telah terdaftar di OJK dan merupakan pinjaman online terbaik yang dapat Anda pilih:

  1. Maucash

Maucash adalah produk pinjaman online yang dibuat oleh PT. Astra Welab Digital Arta (AWDA). Pada 30 September 2019, Mokash juga secara resmi menerima lisensi bisnis penuh dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Maucash dipanggil untuk menjadi fintech nomor satu di Indonesia.

Saat ini, Maucash menawarkan dua jenis produk pinjaman, Mau Mau, pinjaman tunai satu kali dengan plafon mulai dari 500 ribu hingga Rp. 3,5 juta Dan Muaringan, pinjaman yang dapat dibayarkan secara cicilan untuk jangka waktu 3-4 bulan dan periode maksimum mulai dari: Rp. 1,5 juta hingga Rs 8 juta

Dokumen yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman dalam aplikasi Pinjaman Uang Maucash:

Kartu ID foto.

Satu dokumen tambahan (contoh: NPWP, sertifikat penggajian, sertifikat bisnis)

Informasi Kredit Maucash:

Jumlah pinjaman: Rp 500.000 – Rp 8.000.000

Jangka waktu pinjaman: 3 – 6 bulan

Bunga kredit: 0,53% per hari

Perkiraan waktu pembayaran: 24 jam

Biaya keterlambatan: 1,5% per hari dari jumlah pinjaman

  • Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah platform pinjaman online yang dibuat oleh PT. Kredit Cerdas Indonesia pada 2018. Smart Credit menawarkan pinjaman jangka pendek dengan jangka waktu pengembalian maksimum 500.000 hingga 2.300.000 rupee. Kredit Cerdas telah terdaftar dan dikendalikan oleh OJK.

Dokumen yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman dalam aplikasi pinjaman Smart Smart:

ID foto

Rekening bank pribadi

Informasi Pinjaman Kredit Cerdas:

Jumlah pinjaman: IDR 500.000 – 2.300.000

Jangka waktu pinjaman: dari 60 hingga 90 hari

Bunga pinjaman: 0,5% – 1% / hari

Perkiraan waktu pembayaran: 24 jam

Biaya keterlambatan: 1% per hari dari jumlah pinjaman

  • Uang teman

Uang teman adalah platform kredit yang dibuat oleh PT. Digital Alpha Indonesia dan Digital Alpha Group Pte Ltd di 2015. UangTeman telah terdaftar dan dikendalikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, UangTeman juga secara resmi memperoleh izin melalui nomor registrasi KEP-50 / D.05 / 2019. UangTeman adalah penyedia pinjaman keuangan mikro jangka pendek dengan plafon Rp. 1.000.000 – Rs. 3.000.000 dan jangka waktu 10-30 hari.

Dokumen yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman dalam aplikasi pinjaman Uang

ID foto

Sertifikat gaji atau sertifikat bisnis

Informasi Pinjaman Uang Teman:

Jumlah pinjaman: 1.000.000 yuan Irlandia – 3.000.000 dolar Irlandia

Jangka waktu pinjaman: 10-30 hari

Bunga kredit: 0,8% per hari

Perkiraan waktu pembayaran: 2 hari kerja

Biaya keterlambatan:

Koleksi terlambat 50.000 rupee (lima puluh ribu rupee)

Biaya keterlambatan harian 10.000 rupee – (sepuluh ribu rupee), yang dibebankan sehari sebelum hari kewajiban dibayarkan; dan

10% (sepuluh persen) dari total pembayaran pokok + total biaya layanan + biaya keterlambatan + biaya keterlambatan harian.

  • Tunaiku

Tunaiku adalah pinjaman online milik PT. Amar Bank Indonesia, yang telah ada sejak 2014 dan terdaftar di OJK. Tunaiku menawarkan pinjaman hingga 20 juta rupee dengan cicilan hingga 20 bulan.

Dokumen yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman dalam permohonan pinjaman tunai:

ID foto

Menyimpan foto sampul

Gaji

Informasi Pinjaman Tunaiku:

Jumlah: 2-20 juta

Tenor: minimum 6 bulan dan maksimal 20 bulan

Bunga: 3% – 4% per bulan

Perkiraan waktu pembayaran: hanya 1-3 hari kerja

Biaya keterlambatan: biaya keterlambatan RR 100.000 per bulan dan biaya keterlambatan 0,16% per hari.

  • Dana Rupiah

Dana Rupiah diciptakan pada tahun 2017 dan diciptakan oleh PT. Berbagi layanan keuangan. DanaR Rupiah telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 8 Juni 2018 dengan nomor registrasi S-380 / NB.213 / 2018. Menawarkan 3 jenis produk pinjaman, yaitu pinjaman pribadi, pinjaman industri dan pinjaman pendidikan, Dana Rupee telah menerapkan lebih banyak 4 juta transaksi pinjaman baru dan pinjaman berkala.

Dokumen yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman di Dana Rupiah

KTR

Karyawan kartu identitas.

Informasi Kredit Dana Rupiah:

Jumlah pinjaman: Rp 400.000 – Rp 2.000.000

Tenor: 21 hingga 90 hari

Suku bunga: 0,8% / hari

Perkiraan waktu pembayaran: 1-2 hari

Biaya keterlambatan: 1-2% / hari dari jumlah pinjaman

Apa yang harus dipertimbangkan sebelum mengambil uang dalam aplikasi pinjaman online?

Pastikan untuk mengunggah aplikasi pinjaman yang telah terdaftar di OJK

Pastikan bahwa informasi bunga pinjaman transparan dan tidak terlalu tinggi (tidak lebih dari 0,8% per hari)

Anda juga harus mengetahui biaya pinjaman lain yang dikenakan pada peminjam.

Pastikan bahwa aplikasi pinjaman tidak akan menjual data pribadi klien kepada pihak ketiga, setelah membaca kebijakan privasi

Pastikan aplikasi pinjaman online Anda menyediakan layanan pengaduan konsumen.

saat meminjam, perhatikan tanggal pembayaran agar tidak menunda pembayaran

Pastikan Anda memahami risiko meminjam uang secara online, seperti risiko terlambat dan membayar

Kami berharap panduan pinjaman online komprehensif ini akan membantu Anda yang ingin meminjamkan uang melalui aplikasi pinjaman online. Sebelum meminjam, pastikan Anda memahami berbagai hal terkait biaya, kondisi, cara meminjam sebelum risiko.

Maucash adalah aplikasi untuk pinjaman dari Astra. Maucash menyediakan opsi pinjaman fleksibel mulai dari Rp. 500.000 – Rs. 8.000.000. Pinjaman online yang dapat dibayar dengan cicilan dalam 3-4 bulan. Ayo, wujudkan mimpimu dengan Maucash!

Uang pinjaman langsung online cair terbaik (2020)
5 (100%) 3 votes


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + 5 =


DMCA.com Protection Status