Pertama kali Anda membeli mobil?

Pertama kali Anda membeli mobil? Harus membacanya!

Membeli mobil adalah solusi yang bagus untuk sebagian besar orang Indonesia, terutama untuk mobil pertama. Saat ini, mobil tidak lagi hanya sebagai alat transportasi, tetapi sesuatu yang lebih. Mobil adalah ukuran tingkat keandalan calon kerabat di mata calon kerabat. Mobil adalah ukuran tingkat keindahan kita di mata kekasih. Apalagi jika mobil yang Anda kendarai adalah hasil dari usaha Anda sendiri. Karena itu, membeli mobil adalah keputusan penting. Nah, berikut adalah beberapa pertimbangan keuangan sehingga Anda dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mobil pertama Anda:

  • Pastikan Anda bisa mengemudi

Jangan membeli mobil, tetapi Anda tidak dapat mengemudi, karena itu akan meningkatkan biaya menyewa sopir pribadi. Jika Anda tidak dilahirkan sebagai anak dari Hotman Paris, lebih baik Anda memastikan bahwa Anda benar-benar dapat mengendalikan diri. Salah satu langkah yang dapat Anda ambil adalah apakah Anda bisa memarkir mobil di pasar yang sibuk atau tetap tenang di jalan raya yang sibuk. Jika Anda dapat melakukan hal-hal ini, maka Anda dapat secara hukum berkuasa!

  • Pastikan Anda punya uang

Serius. Jika Anda ingin membeli mobil, Anda harus memiliki uang tidak hanya untuk membeli mobil, tetapi juga untuk membayar perjalanan, perawatan rutin, membayar parkir, membayar bensin. Jika Anda membeli mobil secara kredit, maka siapkan dana dalam jumlah pembayaran pinjaman bulanan, yang akan dialokasikan untuk biaya bensin, perawatan, parkir dan pemeliharaan. Untuk referensi: biaya berlangganan bulanan untuk parkir di area Mega Kuningan, Jakarta Selatan, mencapai 500-600 ribu rubel per bulan.

  • Pastikan stabilitas keuangan

Jika Anda membeli mobil secara tunai, selamat! Ini berarti Anda memiliki keuangan yang sangat bagus (atau mungkin Anda memiliki ayah kaya). Tetapi jika Anda membeli mobil secara kredit, maka Anda perlu merujuk ke sisa artikel ini. Dengan demikian, mereka mengatakan bahwa total pembayaran bulanan idealnya 30% dari total pendapatan bulanan. Jadi, jika gaji Anda 10 juta rupee Yordania per bulan, maka total kontribusi Anda idealnya adalah 3 juta rupee Yordania. Eits, ini bukan hanya nomor angsuran, tetapi jumlah totalnya, lho. Angka ini berarti termasuk pembayaran kartu kredit, pembayaran perjalanan dan seluler. Nah, coba total biaya Anda, termasuk biaya mobil, tidak lebih dari 50% dari total pendapatan Anda. Jadi, ketika Anda akan membeli mobil, pastikan kondisi keuangan Anda tetap stabil. Jika Anda membeli mobil, maka kontribusi Anda melebihi 50% dari pendapatan, yang berarti Anda tidak siap untuk membeli mobil secara finansial.

  • Gunakan pinjaman online

Misalnya, Anda ingin membayar dp atau mencicil, tetapi lebih sedikit uang, ada baiknya jika Anda menggunakan pinjaman online karena prosesnya cepat, sehingga Anda dapat menjadikan pinjaman online sebagai alternatif bagi Anda, misalnya, seperti Danafix, yang dapat menyediakan secara online pinjaman selama 7 tahun. menit, jadi tidak perlu menunggu lama saat Anda membutuhkannya.

Pertama kali Anda membeli mobil? Harus membacanya!
5 (100%) 4 votes


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − 12 =


DMCA.com Protection Status