Kemitraan Jepang-Indonesia untuk Pengembangan Fintech

Kemitraan Jepang-Indonesia untuk Pengembangan Fintech

Asosiasi Fintech Jepang dan Kementerian Keuangan Jepang mengunjungi Indonesia untuk bertemu dengan 3 asosiasi di Indonesia, yaitu Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH), Asosiasi Pembiayaan Bersama Fintech Indonesia (AFPI) dan Asosiasi Fintech Indonesia Syariah (AFSI).

Tito Uniarto, Direktur PT. LoanExpert Online Indonesia, salah satu perwakilan dari platform P2P Lending, yang merupakan anggota AFPI yang menghadiri pertemuan tersebut, mengatakan bahwa Jepang menganggap Indonesia sebagai negara yang cukup dekat dengan Jepang karena Indonesia memiliki ratusan perusahaan Jepang dan ribuan orang Jepang tinggal dan bekerja di Indonesia. Indonesia Selain itu, mereka percaya bahwa praktik terbaik atau praktik pasar fintech di Indonesia adalah bahwa perusahaan fintech di Indonesia tidak saling memakan atau menyinggung satu sama lain.

Di Jepang, fintech paling maju adalah di bidang crowdfunding pay-as-you-go. Karena peer field di Jepang tidak terlalu berkembang, mereka ingin tahu apakah mereka dapat bekerja sama di masa depan, karena Jepang dan Indonesia tidak berada di segmen yang sama.

Perkembangan fintech di Jepang saat ini agak terbatas, karena orang Jepang lebih percaya diri dalam transaksi moneter dan tidak tertarik untuk menghitung bunga, inilah yang ingin mereka pelajari dari Indonesia. Dan apa yang menyebabkan cryptocurrency tidak berkembang di Indonesia, sementara tren ini paling lazim di Jepang, bahkan Jepang adalah negara dengan jumlah pedagang cryptocurrency terbesar di dunia, dengan 3,5 juta penduduk aktif melakukan perdagangan cryptocurrency.

Pertemuan ini juga merupakan langkah pertama dalam kolaborasi yang direncanakan untuk tahun 2020, termasuk kesempatan untuk menjadi tuan rumah fintech di Jepang.

Kemitraan Jepang-Indonesia untuk Pengembangan Fintech
5 (100%) 3 votes


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + 9 =


DMCA.com Protection Status