Keindahan melihat kegembiraan anak-anak pengungsi di Toy Share

Keindahan melihat kegembiraan anak-anak pengungsi di Toy Share With LoanExpert

Bersamaan dengan berakhirnya musim perayaan 2019, ketika sebagian besar warga Jakarta menyambut waktu untuk bersenang-senang dengan keluarga mereka, ada ribuan anak-anak pengungsi yang tidak dapat merasakan hal yang sama. Itu sebabnya LoanExpert mendukung Toy Share dengan acara LoanExpert, sebuah program CSR yang diselenggarakan oleh para pengungsi di Jakarta.

Indonesia saat ini memiliki hampir 14.000 pengungsi dari 43 negara. Sekitar 4.000-6.000 pengungsi tinggal di Jakarta Besar, yang sebagian besar berasal dari Afghanistan dan Somalia. Selama wawancara dengan Khalil, seorang perwakilan pengungsi di Indonesia, ia berbicara tentang masalah yang dihadapi pengungsi. “Sulit bagi para pengungsi ini untuk mencari pekerjaan karena mereka tidak diizinkan untuk bekerja karena status pengungsi mereka dari negara lain. Bahkan anak-anak pengungsi ini tidak selalu memiliki kesempatan untuk pergi ke sekolah. “Oleh karena itu, untuk dapat berbagi kebahagiaan mereka dengan anak-anak ini, Khalil mengundang LoanExpert bersama dengan beberapa peserta di Jakarta untuk mengumpulkan beberapa hal yang dapat membuat mereka bahagia, misalnya, mereka yang hadiah mainan, pakaian, kue, kotak makan siang.

LoanExpert memiliki kesempatan untuk mengumpulkan mainan dan pakaian yang cocok untuk anak-anak pengungsi dengan usia rentan 3-10 tahun. Pengumpulan barang-barang ini berlangsung pada 10-20 Desember 2019, dan acara distribusi mainan diadakan pada 22 Desember 2019 di Taman Honda, Thebet, Jakarta Selatan. Ketika Renuka (Public Relations LoanExpert), bersama dengan tim LoanExpert lainnya, tiba di Taman Honda, anak-anak pengungsi berkumpul dan bermain di taman. Ada 100 pengungsi, termasuk 65 anak-anak dan 35 orang tua. Mereka tinggal di Indonesia untuk waktu yang lama, beberapa dari mereka hidup lebih dari 6 tahun di Indonesia, dan beberapa bahkan lebih dari 8 tahun di Indonesia, sehingga mereka cukup lancar berbahasa Indonesia. Anak-anak ini sangat antusias dan terlihat ceria ketika mereka menerima bantuan dari LoanExpert dan beberapa pihak lainnya.

Selama acara, acara dimulai dengan memberi anak-anak waktu untuk bermain dan berkomunikasi dengan lingkungan mereka, kemudian mereka berkumpul di salah satu area taman, kemudian ada pemandu yang membimbing dan memimpin mereka dalam bernyanyi bersama dan menari, serta acara-acara. tertutup untuk makan bersama. Senyum ceria mereka diperhatikan, yang membuat suasana sangat ceria ketika acara itu terjadi.

Renuka, juru bicara humas LoanExpert, mengatakan bahwa “anak-anak ini belum memutuskan untuk menjadi pengungsi, dan mereka memiliki hak untuk menghabiskan masa kecil mereka dengan penuh sukacita.” Kita punya pilihan agar kita bisa menutup mata terhadap kesulitan mereka, atau kita juga membuat senyum di wajah mereka. Dan kita dapat mengatakan bahwa kita berhasil jika kita dapat berbagi dan membuat begitu banyak orang menemukan kebahagiaan dalam hidup mereka. ”

Fatima, seorang pengungsi dari Afghanistan, mengatakan bahwa “Saya sangat senang bisa bermain dengan teman-teman, mendapatkan banyak mainan dan makanan, saya sangat senang, terima kasih”

Keindahan melihat kegembiraan anak-anak pengungsi di Toy Share With LoanExpert
5 (100%) 3 votes


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 10 =


DMCA.com Protection Status