Cara membuat pinjaman online langsung tanpa likuiditas

Cara membuat pinjaman online langsung tanpa likuiditas

Saat ini, masyarakat telah membuatnya mudah untuk mendapatkan pinjaman melalui layanan pinjaman online. Keuntungan dari pinjaman online adalah pengarsipan online, kemudahan persyaratan dan tidak ada jaminan. Orang yang membutuhkan dana dengan cepat dapat dengan mudah mengajukan pinjaman.

Namun, karena kemudahan dan kecepatan, seringkali pinjaman yang diberikan oleh konsumen gagal atau bahkan harus menunggu berhari-hari sampai pinjaman disetujui. Bahkan, ada berbagai alasan mengapa pinjaman Anda belum disetujui atau proses persetujuannya lambat. Berikut adalah 7 faktor yang menyebabkan pencairan dan solusi lambat:

1. Data dan dokumen yang Anda berikan tidak lengkap atau tidak asli

Biasanya, layanan pinjaman uang online meminta konsumen mengunduh data dan dokumen, seperti KTP, NPWP, daftar gaji, dan sebagainya. Jika Anda memberikan data dan dokumen yang salah dan tidak lengkap, aplikasi pinjaman Anda akan secara otomatis ditolak.

Solusi:

Sebelum meminjam, cari tahu data dan dokumen apa yang dibutuhkan. Karena permohonan pinjaman diajukan melalui aplikasi online, Anda akan diminta untuk mengunggah dokumen dalam format foto atau dalam format pindai.

Pastikan foto dokumen jelas dan tidak buram. Bahkan jika data yang Anda berikan benar dan lengkap, jika foto dokumen buram dan tidak dapat dibaca, pengiriman dapat menyebabkan kegagalan fungsi.

Ada KTP

Karena ID adalah dokumen yang diperlukan, pastikan Anda sudah memiliki ID. KTP yang akan digunakan adalah KTP elektronik atau KTP elektronik.

Jika kartu identitas yang Anda kirim bukan e-KTP, kemungkinan aplikasi pinjaman akan ditolak. Mengapa kartu identifikasi elektronik? Karena dengan e-KTP, penyedia kredit dapat mengakses detail lengkap Anda sendiri.

Lihat juga: Pinjaman Likuiditas Online Langsung Terbaik (Panduan 2020)

Ada TIN

TIN juga merupakan dokumen yang harus Anda miliki. NPWP Anda akan menunjukkan bahwa Anda adalah seorang karyawan yang membayar pajak tepat waktu. Memiliki TIN akan meningkatkan kepercayaan dalam perusahaan pinjaman online 24 jam.

NPWP juga menjadi data yang terkait dengan riwayat kredit Anda, karena semua tindakan pada aplikasi pinjaman akan dicatat dalam NPWP.

2. Data kredit buruk

Riwayat kredit adalah salah satu faktor penting yang menentukan apakah aplikasi pinjaman Anda akan ditolak atau diterima. Hampir 50% dari pinjaman yang ditolak disebabkan oleh fakta bahwa pelanggan memiliki sejarah kredit yang buruk.

Apa yang dimaksud dengan sejarah kredit? Riwayat kredit adalah riwayat pinjaman yang Anda terima di bank atau dari penyedia layanan kredit lainnya.

Jika, menurut riwayat kredit sebelumnya, Anda ingin melunasi hutang pelunasan pinjaman atau bahkan tidak membayar, Anda akan secara otomatis mengkredit histori data Anda menjadi buruk.

Solusi:

Agar pinjaman Anda disetujui dan dikeluarkan dengan cepat, Anda harus memastikan bahwa riwayat kredit Anda bersih sebelum mengajukan permohonan. Ini berarti bahwa Anda tidak memiliki pembayaran hipotek terutang yang belum Anda bayar, Anda harus terlebih dahulu membayar kembali pinjaman Anda sehingga riwayat kredit Anda bersih dan aplikasi pinjaman online Anda dapat disetujui

Sejarah kredit yang disebutkan di sini adalah semua jenis pinjaman yang Anda miliki, seperti pinjaman cicilan untuk membeli mobil, pinjaman multiguna, pinjaman tanpa jaminan di bank dan lainnya.

Penyedia pinjaman online tidak akan mempercayai Anda jika Anda masih memiliki banyak hutang. Jika angsuran lain tidak dapat dilunasi, bagaimana Anda bisa melunasi pembayaran pinjaman nanti? Ini juga meminimalkan risiko pelanggan yang tidak membayar.

Karena itu, jika Anda sudah berpikir bahwa Anda telah memberikan data dan dokumen yang lengkap dan benar, tetapi pinjaman belum disetujui, ini mungkin menjadi alasan Anda memiliki riwayat pinjaman yang buruk.

3. Tidak memenuhi persyaratan

Ada beberapa kondisi yang diatur oleh layanan pinjaman online sebagai kriteria klien. Persyaratan yang umum diminta:

Warga negara Indonesia

Berusia 21 hingga 55 tahun

Memiliki bukti identitas dalam bentuk KTP elektronik

Punya pekerjaan atau penghasilan

Jika Anda tidak memenuhi persyaratan di atas, pinjaman Anda tidak akan secara otomatis disetujui.

Solusi:

Pastikan bahwa ketika mengajukan pinjaman Anda memenuhi kriteria untuk persyaratan yang diminta. Itu sebabnya Anda akan diminta untuk mengirim foto NPWP yang akan berguna sehingga Anda sudah memiliki pekerjaan dan penghasilan.

4. Domisili Anda berada di luar area layanan

Biasanya, tidak semua wilayah di Indonesia dilayani oleh penyedia pinjaman online. Dengan demikian, jika Anda berada di luar area layanan secara otomatis, aplikasi pinjaman Anda akan ditolak.

Nomor telepon yang tidak bisa dihubungi

Penolakan untuk mengeluarkan pinjaman juga dapat terjadi karena ketidakmampuan untuk menghubungi nomor telepon yang Anda tentukan. Penyedia layanan Anda biasanya memeriksa nomor telepon atau nomor darurat yang Anda berikan. Ini untuk memastikan bahwa kontak penyedia pinjaman mengonfirmasi rincian Anda.

Solusi:

Pastikan Anda memasukkan nomor telepon yang aktif sehingga Anda dapat dihubungi kapan saja. Anda juga harus mengisi data darurat dengan jelas dan benar, karena ada beberapa penyedia kredit yang juga akan melakukan konfirmasi melalui kontak darurat.

6. Berikan pinjaman tergantung pada solvabilitas Anda

Meskipun aplikasi pinjaman menyediakan produk pinjaman tinggi, misalnya, Anda dapat meminjam uang hingga 10 juta, tetapi ini tidak berarti Anda dapat mengajukan pinjaman setinggi mungkin.

Karena penyedia kredit akan menganalisis kemampuan Anda untuk membayar kembali pinjaman hutang. Kemampuan untuk melunasi hutang akan terlihat dalam pekerjaan dan penghasilan bulanan Anda.

Jika penghasilan Anda masih relatif kecil, tetapi Anda mengajukan pinjaman yang terlalu besar, pinjaman Anda mungkin akan ditolak. Peminjam sangat memperhatikan pelanggan potensial. Mereka akan menghitung apakah penghasilan Anda per bulan sudah mencukupi setelah dikurangi biaya hidup dan kebutuhan sehari-hari untuk membayar kembali pinjaman. Ini untuk mengantisipasi risiko bahwa konsumen tidak akan membayar.

Solusi:

Sebelum mengajukan pinjaman, Anda harus terlebih dahulu membuat perhitungan untuk menentukan jumlah pinjaman, tergantung pada kemampuan Anda untuk membayar. Pastikan bahwa setelah penghasilan Anda dikurangi dari pengeluaran untuk makanan, transportasi, dan kebutuhan lain, masih ada sesuatu yang dapat dialokasikan untuk membayar hutang pinjaman. Angka yang ideal adalah bahwa Anda harus menempati tidak lebih dari 30% dari pendapatan. Jika Anda meminjam lebih dari 30% penghasilan Anda, Anda sendiri akan kesulitan membayar setiap bulan nanti. Dan Anda sendiri akan rugi jika Anda tidak membayar.

Maucash adalah aplikasi pinjaman online yang aman dan aman dari Astra. Maucash menyediakan opsi pinjaman fleksibel mulai dari Rp. 500.000 – Rs. 8.000.000. Pinjaman online yang dapat dibayar dengan cicilan 3 hingga 6 bulan Ayo, wujudkan mimpimu dengan Maucash!

Ajukan pinjaman di Maucash!

Cara membuat pinjaman online langsung tanpa likuiditas
5 (100%) 4 votes


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + 11 =


DMCA.com Protection Status